Penyanyi Malaysia Masya Masyitah

Salah satu penyanyi asal Negeri Jiran (Julukan Malaysia) yakni Masya Masyitah sekarang ini sedang hangat diperbincangkan dalam media sosial. Itu semua terjadi bermula saat sang penyanyi itu banyak dikenal oleh warganet mengenakan hijab, tetapi yang berhasil mencuri perhatian warganet adalah ketika Masya mengunggah foto dirinya yang melepas hijabnya.

Unggahan yang menunjukkan pose tanpa hijab itu dilakukan pada tanggal 30 Juli 2023 kemarin di akun instagram pribadinya. Sejumlah foto itu menunjukkan dirinya bahwa pose yang dilakukan dinilai sangat mirip dengan Barbie. Ditambah lagi dengan outfit yang selaras dengan warna merah muda, warna rambut dibuat serupa dan adanya latar belakang yang mewah sebuah mobil dengan warna yang serupa pula.

“Your mind has to be stronger than your feelings. (Pikiranmu harus lebih kuat dari perasaanmu),’ tulis caption dalam unggahan itu.

Berbagai foto yang menunjukkan Masya melepas hijabnya ini tak henti mendapatkan sejumlah kritikan pedas dari netizen di Negeri Jiran. Tak heran jika kebanyakan dari mereka ini memberikan komentar negatif terkait dengan penampilan anyar dari penyanyi muda itu. Bahkan, ada juga yang memberikan komentar dengan mengingatkan tentang nantinya di akhirat.

“Kita ini seumuran, dan saya juga sempat mengalami apa yang anda alami, banyak orang  yang sering bilang ‘ya sudah kamu lepas hijab kamu kalau rambut dan baju yang kamu gunakan seperti ini’ atau ‘kenapa kamu mau menjadi orang munafik terhadap dirimu sendiri daripada harus memikirkan apa yang orang katakan karena kamu menggunakan hijab?’ Meskipun saya berhijab, saya tetap sempurna di matamu’ tetapi satu hal yang telah saya pelajari dari pilihan yang telah saya ambil adalah ilmu. Sekarang kita semakin dekat deengan hari akhir (kiamat), semakin banyak ujian yang datang. Terutama dalam tren, fashion, aura awet muda, dan pastinya media sosial. Memberikan kemudahan untuk berubah, tapi sangat berat untuk melanjutkan perjuangan. Saya berharap anda mengerti apa yang telah saya katakana. Saya marah kepada anda karena telah bersikap seperti ini tapi sebagai teman seumuran dengan anda saya bisa sampaikan ingatlah tentang akhirat kelak,” tulis sebuah komentar warganet dengan bahasa Melayu.

Baca Juga :  Lokasi Penukaran Uang Baru 2024 di Gorontalo

Baca Juga : Momen Langka Terjadi! Pintu Ka’Bah Akhirnya Dibuka!

Tak hanya itu saja, netizen juga banyak yang memberikan komentar pedas terhadap penampilan Masya Masyitah yang memutuskan untuk membuka hijab.

“Saya merasa iba kepada nona muda ini. Dia mengalami perundungan dunia maya sejak dia masih menggunakan hijab. Segala sesuatu penampilannya tidak pernah baik. Orang yang sama yang memberikan kritikan terhadap penampilannya sebelum ini merupakan orang yang sama juga memberikan kritik setelah melihat penampilannya saat ini. Katakan saat ini juga, bagian mana mana dari kalimat ini yang terdengar seperti sebuah nasihat? Saya melihat adanya beberapa orang dan mungkin ada di sekitar saya selalu aktif untuk memberikan komentar tentang cara berpakaian seorang publik figur. Saya hanya berharap jika mereka ini memiliki keberanian untuk  memberikan nasihat yang sama kepada kerabat serta anggota keluarga mereka,” tulis warganet yang lain.

“Apakah anda baik-baik saja? Dia harus memperlilhatkan bagian pribadinya sedikit demi sedikit. Waspadalah dik, dunia ini hanyalah pinjaman dari Tuhan,” cuitan netizen lainnya.

Disamping itu, terdapat netizen lainnya yang memberikan tanggapan tentang keterangan Masya Masyitah sekaligus memberikan sindiran.

“Aurat kamu harus lebih menutupi dari pada perasaan kamu saat ini” tulis warganet sembari memberikan sindiran itu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *