Buat Kamu Makin Cantik

Bengkuang buah yang sangat terkenal dapat dijadikan bahan alami masker wajah yang memiliki segudang khasiat juga manfaat Buat Kamu Makin Cantik, yang pertama mampu mencerahkan juga mengoptimalkan elastistas kulit guna melembabkan wajah. Seperti yang banyak dikatakan pada ilmuan, Bengkoang mempunyai ragam kandungan yang bermanfaat Vitamin E, juga Thiamin, ataupun Riboflavin, Vitamin B6, ada lagi Asam Pantotenat, Kalsium, Fosfor, Seng maupun Tembaga. Apa kamu tahu buah bengkoang dapat dibuat menjadi masker alami wajah? Kalau begitu simak artikel berikut untuk dapat ragam informasinya ya!

Rangkuman Manfaat Penggunaan Bengkoang Buat Kamu Makin Cantik

  1. Tunda Terjadinya Penuaan Dini

Tidak hanya mencerahkan kulit, kandungan vitamin B6, betakarotin, vitamin C dan antioksidan yang ada di dalam bengkoang bekerja untuk melawan beragam radikal bebas juga mencegah kerusakan sel pada kulit. Tak hanya itu, bengkoang dapat menjaga agar kulit tetap segar dan elastis. Kandungan bengkoang dipercaya bagus untuk semua jenis kulit dan juga mampu meminimalkan berbagai resiko kerutan pada kulit wajah kamu. 

  1. Basmi tuntas jerawat dan bekas luka 

Masalah kulit seperti jerawat dapat menghilangkan rasa percaya diri seseorang. Masalah ini adalah gangguan paling umum bagi banyak orang. Untuk mengatasi masalah jerawat ini, penggunaan masker bengkoang sebagai perawatan kulit bisa membantu. Bengkuang mengandung vitamin E yang dapat mengurangi peradangan dan menjaga kesehatan kulit, meningkatkan keremajaan dan menetralkan jerawat. 4. Menjaga kesehatan kulit. Bengkuang memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, antara lain vitamin B dan vitamin C. Kedua bahan ini disebut-sebut dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan segar. Tidak hanya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya, khasiat tersebut juga dapat diperoleh melalui penggunaan masker bengkoang.

  1. Melembabkan seluruh permukaan kulit
Baca Juga :  Tips Mеmіlіh Рrоduk Kесаntіkаn уаng Sеѕuаі dеngаn Jеnіѕ Kulіt

Penggunaan masker Bengkoang secara rutin dapat melembabkan kulit Anda. Bengkuang memiliki kandungan air yang cukup banyak dan memiliki sifat antiradang, makanan ini memiliki sifat menyejukkan kulit kering, sehingga dapat melembabkan kulit dan membuatnya tampak lebih segar.

  1. Menghilangkan komedo dan flek pada wajah

Selain dikonsumsi, ubi jalar juga bisa dijadikan masker. Penggunaan masker bengkoang secara rutin dapat menjaga kesegaran kulit serta menghilangkan komedo dan jerawat. Kandungan antioksidan pada bengkoang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Ini juga meningkatkan produksi kolagen di kulit. Produksi kolagen meningkat, kulit menjadi lebih halus dan elastis. Selain itu, bengkuang juga dapat memperbaiki kulit yang rusak dan memperbaiki tekstur kulit sehingga bengkuang mampu mencegah pelemahan kulit yang biasanya terjadi setelah usia 30. Kandungan minyak pada wajah dapat dikontrol dengan masker wajah Bengkoang. Ini karena Bengkoang memiliki air yang cukup banyak. Anda hanya perlu mengoleskan masker secara rutin minimal seminggu sekali.

  1. Menjaga kesehatan pada rambut dan kulit kepala

Bengkoang tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga dianggap sebagai pendorong pertumbuhan rambut yang sangat baik. Kaya akan vitamin A, bengkuang memiliki efek positif pada pertumbuhan sel, termasuk rambut.

  1. Membantu melembabkan kulitmu

Vitamin A pada bengkoang dapat mengalahkan scalpoleon. Dengan cara ini, kulit kepala menjadi lembap dan kerontokan rambut berkurang, rambut menjadi lebih halus dan berkilau. Bengkoang sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Secara historis, bengkoang digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit karena kandungan beta-karoten dan vitamin C di dalamnya. Kandungan antioksidan pada bengkoang juga didukung oleh vitamin C, vitamin A dan radikal bebas yang dapat melawan kanker. Saat Anda menggunakan produk berbahan dasar bengkoang, kulit Anda selalu terlindungi dari bakteri dan sinar matahari.

  1. Membantu merelaksasikan kulit
Baca Juga :  Tips Mеmіlіh Рrоduk Kесаntіkаn уаng Sеѕuаі dеngаn Jеnіѕ Kulіt

Manfaat bengkoang selanjutnya adalah dapat merelaksasikan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan allantoin yang dapat merelaksasikan dan menghilangkan rasa lelah pada kulit. Kandungan ini juga dapat mencegah iritasi kulit. Selain itu, Allantoin Jicama tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga membuat kulit tampak cerah alami.

  1. Meregenerasi kulit mati pada tubuhmu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kandungan allantoin mampu merevitalisasi kulit mati. Kulit pucat secara alami membuat Anda terlihat kurang menarik. Anda bisa beralih ke produk pelembab yang mengandung bahan bengkoang. Pelembab yang mengandung bengkoang dapat memberikan perlindungan maksimal, menghindari penumpukan debu dan kotoran yang membuat kulit tampak keruh. 

Berikut Tahapan Membuat Masker Bengkoang Alami yang Bisa Kamu Terapkan:

  1. Kupas hingga seluruh kulit terangkat, kemudian lakukan pencucian hingga bengkoang bersih hilangkan noda tanah dan segala kotorannya.
  2. Parut bengkoang dan lakukan proses peras hingga air dan ambas terpisah, kemudian pisahkan di wadah yang lain.
  3. Jika sudah berbentuk sari, maka kamu bisa lakukan pengolesan pada wajah dengan menggunakan kuas ke wajah secara merata.
  4. Tunggu masker bengkoang selama kurang lebih 15 menit sampai semua meresap lalu bilas dengan air dingin.
  5. Kamu juga bisa memanfaatkan ampas bengkoang sebagai scrub agar mendapatkan hasil elbih optimal dengan membantu mengangkat sel kulit mati, kodemo pada wajah agar lebih cerah dan bersinar.
  6. Berikan sentuhan lembut dan pijatan saat membalurkan scrub ke wajah paling singkat 1 menit lebih baik dilanjutkan hingga merasa cukup. Kemudian bilas dengan air bersih.
  7. Saat wajahmu bersih, manfaatkan pelembap untuk mengikat nutrisi pada kulit dan supaya manfaat yang dihasilkan tidak sia-sia. Agar hasil yang maksimal, lakukan pengulangan rangkaian perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu.
Baca Juga :  Cara Mudah Merawat Kulit dengan Alami

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *