apa itu effort

Tak Banyak Orang Tahu! Semakin perkembangan yang sangat pesat ini, terdapat banyak sekali beberapa kata ‘gaul’ yang kerap digunakan oleh banyak orang, khususnya di media sosial. Salah satu kata yang paling sering disebutkan itu adalah kata “Effort”.

Berdasarkan dari sejumlah sumber, Effort itu sendiri adalah sebuah kata benda jamak dari Effort yang ada dalam bahasa Inggris. Sederhananya, kata “Effort” ini mengarah pada sebuah tindakan atau usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk mencapai apa yang telah dijadikan sebagai tujuan atau mengatasi suatu hal.

Kata Effort ini juga kerap digunakan untuk memberikan gambaran tentang suasana ketekunan, dedikasi, atau semangat seseorang untuk mencapai tujuannya. Tetapi, di dunia maya sendiri kata Effort ini sudah menjadi salah satu yang paling populer digunakan.

Baca juga : Drone DJI Air 3: Inovasi Baru di Dunia Drone

Kata “Effort” ini kerap dipakai dalam berbagai konteks.

Sebagai contohnya, seseorang bisa mengucapkan seperti berikut:

“Saya sangat mengapresiasi berbagai effort yang telah anda lakukan untuk mendapatkan kesempatan besar ini,” 

“Meskipun memiliki sejumlah masalah baik itu kecil atau besar, tapi effort yang telah kamu berikan memberikan hasil yang sepantasnya untuk didapatkan,” 

“Effort yang sudah kamu berikan kepadanya itu seperti sudah cukup, dan kamu harus memperhatikan dirimu sendiri terlebih dahulu,”

“Sikap pantang menyerah dan terus berusaha itu menjadi effort yang sangat bagus untuk masa depanmu nanti,”

Kata ini ternyata masih banyak yang belum memahami tentang penggunaannya. Padahal, ini merupakan hal yang sangat penting untuk menyadari bahwa tren kata yang ramai di media sosial ini juga memberikan dampak dalam berkomunikasi dan bahasa sehari-hari. Berbagai kata yang sedang populer ini bisa memberikan perubahan dalam sejumlah cara untuk menyampaikan pesan dan melahirkan keunikan tersendiri dalam menyampaikan ekspresi.

Baca Juga :  BPBD DKI Ungkap Tiga Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Meskipun untuk saat ini kata Effort sudah sangat populer dalam konteks tertentu, berita terupdate  tetapi menjadi salah satu hal yang penting juga untuk menggunakan kata dengan baik dan bijaksana. Maksudnya adalah seseorang harus bisa menyesuaikan dengan situasi yang tepat dan konteks penggunaan bahasa.

Diketahui juga, Effort merupakan kata yang sudah sangat populer di media sosial dan menjadi salah satu kata yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, Effort ini mencakup sebuah usaha dan tindakan yang dilakukan untuk mencapai tujuan.

DIsamping itu, Effort sendiri juga memiliki arti suatu upaya atau usaha yang akan dilakukan untuk menyelesaikan suatu hal yang dinilai memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Ada juga yang mengartikan bahwa Effort ini memiliki arti semua tindakan berupa fisik dan pikiran untuk mencapai apa yang telah direncanakan.

Seperti yang telah kita bahas tadi, meskipun kata ini sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari tapi nyatanya masih banyak dan sering disalahartikan oleh beberapa orang. Sejatinya, penggunaan kata ini harus digunakan dengan tepat untuk meminimalisir terjadinya salah persepsi.

Jika melihat dari Oxford Dictionary, Effort ini diartikan sebagai sebuah usaha percobaan untuk melakukan suatu hal. Makna dari kata Effort ini sendiri memiliki arti sebuah ungkapan terhadap besarnya usaha yang telah seseorang lakukan untuk mencapai tujuannya. 

Effort ini sudah menjadi kata yang populer, termasuk juga Indonesia yang sudah banyak masyarakat Tanah Air menggunakan kata ini. Dalam hal asmara, Effort ini memiliki makna tersendiri, yaitu sebuah hal yang menentukan kualitas sebuah hubungan dan seberapa besar usaha yang telah dilakukan untuk mendapatkan kekasih atau mempertahankan hubungan.

Baca Juga :  Kominfo dan BSSN Kerja Sama Cegah Konten Judi Online di Situs Pemerintah

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *