Pintu Ka’Bah Akhirnya Dibuka!

Terdapat sebuah video yang baru saja beredar di media sosial yang menunjukkan sebuah momen langka dimana pintu Ka’bah telah dibuka pada subuh dini hari tadi. Salah satu orang yang berhasil mengabadikan momen langka dan menyaksikan pintu Ka’bah itu terbuka secara langsung adalah sosok pemilik aku media sosial TikTok dengan nama Skinelle HQ. Akun ini telah mengunggah sebuah video dengan durasi sekitar 3 menit yang menunjukkan tempat arah kiblat umat muslim itu dibuka pintunya.

“Nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Allahu.. tak pernah terpikir sedikitpun bisa mendapatkan peluang ini. Allah mengizinkan. Syukur Alhamdulillah,” tulis caption dalam video itu, dilansir dari akun TikTok @Skinelle_HQ, Jumat (04/08/2023).

Video itu berisi tentang momen langka sebelum pintu Ka’bah dibuka pada hari Rabu (02/08/2023) dini hari setelah subuh waktu setempat. Sebagai pemilik akun itu, sesosok wanita itu terlihat sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang banyak diharapkan oleh kaum muslim. DImana, momen pintu Ka’bah yang berada di Masjidil Haram, Makkah, itu merupakan sebuah peristiwa langka yang mungkin dibuka dalam dua tahun sekali.

UNtuk itu, saat pintu Baitullah ini dibuka dengan tujuan adanya proses pencucian dan jamaah yang menyaksikan momen itu seketika terpukau dan memberikan reaksi pujian terhadap kebesaran Allah SWT. Peristiwa itu juga bertepatan dengan tanggal 15 Muharram 1445 H.

Berita terupdate Melihat secara langsung ketika pintu Ka’bah itu dibuka merupakan sebuah peristiwa yang sangat mengagumkan. DImana, pembuka pintu Ka’bah itu sendiri tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Yang bertugas untuk membuka pintu tersebut adalah Keluarga Bani Syaibah yang merupakan salah satu suku di Arab Saudi yang sudah turun temurun mendapatkan tanggung jawab untuk memegang kunci pintu Ka’bah itu.

Baca Juga :  Pemimpin Militer Prabowo Subianto Bertransformasi Menjadi Figur Politik

Ka’bah sendiri merupakan tempat yang dijadikan arah kiblat oleh kaum muslim ini tak boleh dibuka sembarangan dengan maksud untuk menjaga kesucian serta mencegah terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan. Mengingat, setiap tahun yang mengunjungi Ka’bah memiliki jumlah yang sangat banyak dari berbagai Negara.

Dalam cuplikan video itu juga memperlihatkan ketika petugas yang berjalan menuju pintu Ka’bah. Tak heran, ketika prosesi pembukaan pintu Ka’bah serta berbagai tahapan untuk menjaga kesucian kiblat umat muslim ini mendapatkan penjagaan ketat di sekitar agar tidak ada jamaah yang mendekati.

Terlihat, para jamaah yang berada di tanah suci itu juga banyak yang mengabadikan momen langka itu. Ketika pintu Ka’bah baru dibuka, para jamaah yang hadir langsung serentak mengucapkan takbir seakan menunjukkan rasa kagum terhadap kebesaran Allah SWT.

Baca Juga : Sosial Media dan Dampaknya pada Generasi Muda

“Alhamdulillah bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat pintu Ka’bah dibuka 02.08.2023 setelah Subuh,” tulis sebuah akun media sosial lainnya.

Mengetahui hal itu, tercatat lebih dari 27 juta warganet yang sudah menyaksikan dan meninggalkan komentar dengan berbagai ungkapan rasa. Bahkan, hampir semua komentar yang ada menunjukkan rasa kagum atas momen langka ini.

“MasyaAllah Tabarakallah, saya di ridhoi Allah untuk dapat melihat isi yang ada di dalam Ka’bah melalui TikTok. Semoga suatu saat nanti Allah meridhoi saya untuk datang langsung ke rumah Allah,” komentar @whike_kinan.

“Merinding seluruh badan setelah melihat pintu Ka’bah terbuka dan semua serentak bertakbir,” tulis @nauvies dalam komentar.

“Allahuakbar , MasyaAllah merinding langsung pas pintu Ka’bah dibuka,”  tulis komentar @rimajulhasanah05.

“Menitip air mata jika terbukanya pintu Ka’bah. Terima kasih kepada yang mengabadikan momen ini,” tulis @zaharin675.

Baca Juga :  Skandal Korupsi Proyek BTS 4G

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *