Transformasi Ekonomi Terus Dipertegas Oleh PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) terus mempertegas kepada beberapa pihak termasuk juga pihak pemerintah untuk mempercepat proses transformasi ekonomi yang ada di Tanah Air. Salah satu yang dimaksudkan adalah dengan cara reformasi sistem perpajakan dengan tujuan untuk bisa meningkatkan pendapatan Negara.

Eko Hendro Patrio atau yang memiliki nama populer Eko Patrio selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta menyampaikan bahwa PAN berharap transformasi ekonomi yang inklusif ini supaya penciptaan struktur ekonomi menjadi lebih produktif segera diwujudkan. Hal itulah yang dijadikan sebagai salah satu perhatian PAN sebagai salah satu partai politik (parpol) yang terus memberikan perhatian kepada Negara.

“Dengan begitu, evaluasi dengan cara komprehensif terhadap berbagai kebijakan yang telah atau sedang berjalan dengan mutlak dilaksanakan supaya memberikan landasan yang lebih kokoh dan juga dapat memberikan dorongan untuk memperbaiki ekonomi secara menyeluruh,” terang Eko Patrio.

Baca Juga : Keterlibatan Perempuan Di Dalam Politik

PAN mempertegas dengan cara memberikan dorongan kepada pemerintah sesuai dengan target pendapatan pemerintah yang terjadi pada tahun 2024 tumbuh mencapai 11,81 sampai dengan 12,38 persen dari PDB. Dengan begitu, PAN juga akan terus mengawal langkah kebijakan dari pihak pemerintah untuk dapat mengoptimalkan pendapatan.

Tak sampai situ, Eko juga menyampaikan bahwa PAN juga mendorong dalam hal penguatan sinergi dan harmonisasi kebijakan pusat maupun daerah. Salah satunya adalah dengan cara implementasi kerangka ekonomi makro serta berbagai kebijakan fiskal regional.

“PAN mengambil tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kebutuhan dasar. Jadi, pemanfaatan anggara ini akan menjadi lebih tepat sasaran dan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” jelas Eko.

Untuk mempercepat transformasi ekonomi, langkah yang dilakukan oleh PAN diantaranya seperti penurunan stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem, peningkatan investasi, pengendalian inflasi, mempercepat pembangunan infrastruktur, mendorong hilirisasi SDA, memperkuat kualitas SDM deregulasi hingga penguatan institusi.

Baca Juga :  Rеmаjа Bеrkеbutuhаn Khuѕuѕ dі Bogor Dіdugа Diperkosa hіnggа Hаmіl 5 Bulan

“Kami berharap penguatan spending menjadi lebih baik yang dilakukan dengan cara mendorong efisiensi kebutuhan dasar, dan berfokus pada prioritas pembangunan serta berorientasi terhadap hasil,” tambahnya kemudian.

Disamping itu, PAN juga dinilai sebagai sebuah partai politik yang memiliki rasa kepedulian sangat tinggi terhadap perkembangan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah alias UMKM. Sejumlah inovasi telah dilakukan oleh PAN untuk memberdayakan UMKM dengan cara digitalisasi produk supaya lebih siap go global.

berita terupdate Okta Kumala Dewi selaku Politikus PAN, bahwasanya PAN sangat memperhatikan UMKM yang  membutuhkan bantuan. PAN terus berusaha untuk para pelaku UMKM ini dapat memanfaatkan media digital yang dianggap memberikan banyak keuntungan.

“Salah satu manfaat besar dari digitalisasi untuk para pelaku UMKM ini adalah dengan memperluas lagi jangkauan pasar mereka,” terang Okta.

Dalam program untuk meningkatkan UMKM, PAN juga memiliki sejumlah program nyata yang dijalankan secara konsisten. Beberapa program yang berhasil dijalankan oleh PAN diantaranya seperti memberikan modal, memberikan fasilitas beserta wadah, bahkan dengan memberikan wawasan yang lebih luas terhadap para pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan bisnis yang dijalankan.

Okta juga menambahkan bahwa digita memiliki peran yang sangat penting terlebih lagi untuk para pelaku UMKM yang ada di daerah. Langkah tepat PAN dalam hal ini dengan cara memberikan sosialisasi kepada para pelaku UMKM untuk dapat sesegera mungkin menggunakan perantara media digital.

“Dengan menggunakan media sosial atau website, UMKM ini memiliki jangkauan yang lebih luas bahkan hingga di mancanegara terlebih lagi jangkauan pasar di Indonesia ini menjadi tak terbatas oleh wilayah,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *